Buku: Cerdas Berinvestasi

Setelah hampir delapan bulan saya belajar dan praktek langsung di dunia investasi keuangan (pasar modal), beberapa buku sudah saya baca sebagai pedoman. Banyak sekali buku yang bisa dibaca, apalagi yang berbahasa Inggris. Buku digital atau elektronik menjadi pilihan saya karena kemudahan akses (cara mendapatkan) dan sangat banyak jumlahnya. Salah satunya adalah buku ‘Cerdas Berinvestasi’, ditulis oleh Arif Widianto, pemilik dan penyedia jasa edukasi keuangan dan pasar modal di laman bolasalju.com.

Bukunya bisa didapat secara cuma-cuma di sini.

Ulasan singkat saya untuk buku ini:

Sangat ringkas namun memberikan gambaran cukup lengkap tentang dunia investasi keuangan dan pasar modal. Untuk orang yang sangat awam tentang dunia ini, saya kira akan sangat terbantu oleh penjelasan di buku ini jika ingin belajar. Pemahaman saya semakin kuat setelah membaca buku ini, maklum karena saya bacanya acak dari buku investasi klasik dengan bahasa Inggris yang aduhai sampai ke artikel atau tulisan-tulisan para praktisi dan ahli di berbagai situs web. Berikut daftar isi di buku ini:

  • Ancaman Inflasi
  • Hidup Dalam Kepantasan
  • Kebutuhan Masa Depan
  • Instrumen Investasi
  • Yuk, Berinvestasi
  • Simulasi Investasi Berkala
  • Pengalaman Berinvestasi

Saya rekomendasikan ke teman-teman, khususnya generasi millenial, untuk membaca buku ini. Demi perencanaan keuangan yang lebih baik karena tantangan di masa depan akan jauh lebih berat daripada masa kini 🙂

buku cerdas berinvestasi

About feriyadiramen

tukang baca

Leave a Reply

