Bermain Peran

Bukan bermain peran seperti pemain sinetron, film, atau teater, ini ‘peran’ asli dalam kehidupan. Memang saya bukan figur populer, bukan yang jago ngerjain soal ujian, bukan pula karyawan yang bisa mengerjakan semua tugas dengan baik.

Tapi saya yakin, peran saya di dunia ini pasti akan menjadi pewarna kisah hidup orang lain. Sok puitis dan filosofis memang haha😌. Telah menjadi bagian masa lalu orang lain yang masih ada di dunia dan dunia lain, bagian masa depan pula untuk orang-orang menarik nan misterius yang akan saya temui. Rasanya semakin penasaran dengan hidup ini, siapa pendamping hidup saya, siapa anak saya, siapa rekan kerja saya, siapa sahabat baru saya. Lalu akan menjadi orang seperti apakah saya nanti?

Karena mau jadi wirausahawan , jangan merasa lebih baik dari mereka yang bekerja kantoran dengan jam kerja tetap, begitu pun sebaliknya. Karena kita hidup dengan peran kita masing-masing, peran yang penting. Penting itu relatif, silakan interpretasikan sendiri. Yang penting sama-sama kerja untuk keberlangsungan hidup.
– 22 Oktober 2015, malam ketika tugas laporan praktikum beres 😊

3473442@2x

Sedang sering terpikir ingin mencoba-coba kerja atau terlibat di bisnis riil, spesifiknya pertanian. Terinspirasi tulisan-tulisan dan konsep di geraidinar.com dan igrow.club , mengenai pemanfaatan lahan demi kemakmuran manusia, menuju bioeconomy ceritanya. Semua konsepnya masuk akal dan visioner, apa mungkin karena saya belajar ilmu biologi dan kesehatan masyarakat? Atau terpengaruh perubahan visi misi perusahaan tempat saya bekerja? Sedang memahami ilmu di sisi ini, selagi masih menikmati proses hidup yang sekarang. Asikin aja dan mari terus belajar.

– 20 November 2015, malam hari setelah sorenya ngomong sok tahu di depan mahasiswa dan di mana esok hari ujian fisika umum ii.

main@2x

About feriyadiramen

An INTP long life learner

Leave a Reply

