R-SIM 10 untuk iPhone SU

Saya adalah pengguna iPhone 5C dengan carrier au (Jepang). Modal nekad pesan via jasa beli barang di Jepang, akhirnya dapat lah dengan harga (Juli 2014) yang waktu itu terbilang ‘murah’ dibanding harga pasaran di Indonesia.
Otomatis harus pakai R-SIM, saya pakai Rsim mini 2. Waktu itu beli lewat online Rp 200.000 (setelah sebelumnya cape hate karena COD an yang bikin ribet). Masalah utama terdapat di:

  • Sinyal internet yang sering hilang tiba-tiba. Sungguh ini sangat menjengkelkan. Tapi untunglah zaman sekarang sudah ada teknologi  wifi router mobile jadi saya bisa internetan dengan kartu internet sekali pakai, ditambah lebih hemat penggunaan baterai.
  • SMS harus dikirim ke nomor dengan awalan kode negara (Indonesia +62), tanpa ini dijamin sampe zaman Bandung punya subway pun gak bakal sampai
  • Data kontak yang lebih baik ditulis dengan kode negara, kalau ada telepon masuk dari kontak yang sudah kita simpan nomornya dengan awalan 08xx , dijamin namanya gak muncul haha 😂. Ribet sihh tapi ya sudahlah
  • Masuk ke activation loop jika sinyal lemah. Pengguna iphone sudah tau apa itu activation loop kan? Yang satu ini memang cukup menjengkelkan hahahha 😭(tertawa sedih)

Minggu ini saya baru tahu kalau rsim 10 sudah dijual di pasaran, bisa dipakai di iPhone 6/6p dan ios 8.x. Langsung cari info, sempat tanya ke salah satu penjual di Bandung, dia jual Rp 500.000 (mahal cyiin). Iseng-iseng lah saya cari ke toko online favorit, jakartanotebook.com , akhirnya nemu dengan harga HANYA Rp 94.400 👍. Barang saya yakin sudah pasti original, entah memang toko online ini yang bikin saya ngiler pengen belanja terus. Sekalian lah belanja mouse wireless (65rb) dan power bank taff (66rb) buat pengganti power bank yang telah raib.

Sejauh ini saya pakai, belum pernah masuk ke activation loop. Tapi jeleknya, gak bisa pakai immsi *xxx# , ini cukup penting sih. Tapi yakin suatu saat pasti bisa lagi dipakai.

Belom coba update ios nya, masih enak di 7.1.2 , khawatir kalau diupdate, fitur jailbreak nya errors jadi saya tunda dulu hehe. Yang punya pengalaman dengan iPhone SU dan rsim, bisa sharing pengalamannya di sini oke 😁😄
***postingan ini dibuat mendadak di aplikasi wordpress di iPhone 5C

si rsim10 yang hanya Rp 95.000

About feriyadiramen

An INTP long life learner

4 comments

  1. auliafaizahr

    Repot beut dah afer 😒

    Like

  2. deborahjessica

    saya juga SU krn waktu ke jepang, anak buah ayah saya salah beli, dia beli su bukan fu. saya jg unlock pake rsim tapi saya terlanjur update ke ios 9.0.0 dan semenjak itu eror. saya gak tau waktu itu pake rsim apa dan mungkin belum support ios 9, tapi kira kira kalau saya coba aktifin lagi pake rsim 10 bisa gak? tolong dibantu ya🙂

    Like

Leave a Reply

