Nanyang University Visiting SMAN 4 Bandung

Mungkin saya telat ngepost tulisan ini, soalnya kunjungan ini mungkin udah 1 bulan yang lalu (pertengahan Juli kalau ga salah).

Hari itu hari Selasa, diumumkan kalau akan ada kunjungan dari perwakilan Nanyang University dari Singapura (atau Singapore biar gaya..) sepulang sekolah nanti. Jadi buat anak-anak kelas XII jangan dulu pulang. Saya langsung exited ngedenger pengumuman itu. “Wah ti Singapura??? Hebat oge gening sakola urang teh euy…” (wah dari Singapura??? ternyata sekolah saya hebat juga) , begitulah perasaan di dalam hati. Dan diinformasikan oleh kepsek ternyata Nanyang University hannya mengunjungi dua sekolah yaitu sekolah saya SMAN 4 BDG dan SMAN 3 BDG(sman dengan passing grade tertinggi di kota Bandung).Bel udah bunyi, langsung pada bubar. Tapi anak-anak kebanyakan pada pengen pulang dengan alasan malesss aja…panas pengen pulang… Kalau saya mah menunggu dengan sepenuh hati karena jarang2 nih ada beginian, dari Singapur lagi! Setelah beberapa saat menunggu di aula dengan duduk di barisan paling depan ternyata diumumin kalau presentasinya ga jadi hari ini tapi jadi Hari Kamis sesudah istirahat. Rada saeutik gondok sih…tapi bagusnya nanti Kamis pelajaran pak Jiwa Ginting bakal dilibaass .

Hari Kamis pun datang. Dan ternyata benar semua anak kelas XII disuruh masuk ke aula. Dengan semangat saya langsung duduk paling depan kaya hari selasa kemaren. Dan presentasi pun dibuka oleh Mr.Robert spoke with English tentunya, untung saya ngarti omonganya.. Mulailah si Mr menjelaskan ini tu tentang Nanyang University yang termasuk universitas terbaik dunia itu. Semua jurusan terutama yang eksak dijelasin. Ternyata untuk bidang teknik ada yang khusus yaitu Nanyang Technology Institute(NTI). Yah kalo dibandingin ama disini mah ITB nya meureun, tapi rasanya masih rada jauh ama NTI.

Lalu dimulailah sesi tanya jawab. “Any Questions?” si Mr.Robert nanya. Mulailah anak-anak pada ngacung. Pertama si bolang temen sekelas saya yang nanya, dia nanya FULL ENGLISH clearly. Jagoan ai udah ngomong mah, tapi pelajaran dia ancur. Anak-anak lain juga pada ngacung. Pas mau dijawab si Mrs/Ms Cheng (yang ngendaliin laptop) ngomong : “hello boys over there can you keep quiet? If you have any questions just raise your hand and don’t be noisy while your friend asking a question.” Dia marah ama anak2 cwo yang ribut di belakang (mreka adalah kelompok anak2 gaul yang berpikiran kampung, jauh terbalik dengan peradaban saya…) Dan akhirnya pada diem kalau udah dimarahin kaya gitu.

Di akhir-akhir presentasi Mrs/Ms Cheng memutar video tentang sekilan NU/NTI yang dimana rada tersendat-sendat pas mau muternya. Biasa weh…fsilitas kurang jadinya begini. Speaker goreng(jelek) punya sekolah cukup membuat Mrs/Ms Cheng kesulitan. Akhirnya setelah dibantu dari pihak sekolah, solusinya tetep pake speaker komputer yang kecil terus dikasih mic biar kedenger di speaker utama (agak sedikit memalukan karena ini bukan hanya menyangkut citra sekolah, tetapi citra INDONESIA di mata mereka).

Presentasi selesai. Mr.Robert dan Mrs/Ms.Cheng menutup presentasi. Pas udahan, saya sedikit ngedenger pembicaraan anatara pak Deni(guru english, yg mendadak jd penterjemah) dengan Mrs/Ms.Cheng yang isinya adalah meminta maaf atas sikap anak2 cwo yang pada ribut, dan mohon maklum karena memang sifat anak cwo begitu. Wah rada malu juga ampe minta maaf gtu euy…

Perkumpulan siang itu ditutup dengan nasihat dari pak Cucu Saputra sang kepala sekolah tentang rencana karyawisata kelas XII. Selama si bapak ngomong didepan, kakinya maju-maju terus sampe sepatu saya katajong-tajong(ketendang-tendang)…

About feriyadiramen

An INTP long life learner

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: